" FORMASCAP SIH APA HAH ? "

Asalam'ualaikum wr.wb

Jadi pertama kali saya masuk ke UMY saya pernah diceritakan oleh temen saya sebut saja namanya Swalow dia bilang ke saya 
S: nang UMY tulih ana organisasi daerah Cilacap, nang kono tempate nggo kumpul kumpul bocahan sing kang Cilacap nang UMY , tapi nyong klalen jenengan organisasine apa
Nyong: berati kabeh cah Cilacap ana nang kono.
S: ya oralah, dadi nang kono kue ingsine bocah-bocah sing peduli aring daeraeh dewek, karo bocah bocah sing kepengin golet dulur sedaerah walopun beda fakultas
Nyong: ooooh
Sejak dari situ sayapun mulai mencari organisasi apa si yang dimaksud tadi, saya cari di ig dan fb, karna cuma itu sosmed yang saya pake waktu itu. Ternyata belum ketemu juga, sampai pada waktu masuk kelas ada seorang yang cukup tua atau bisa disebut kaka tingkat lalu percakapanpun dimulai
Nyong: angkatan berapa mas
Kating: 2015 (padahal aslinya 2013)
Nyong: asalnya mana mas
Kating: Cilacap
Nyong: oh pada berati
Nyong: namanya siapa mas
Kating: H****
Nyong: oh aku *
Pokoknya percakapan cuma sampai ke desa kami masing-masing dan kami bertukar kontak(no wa). Sampai pada akhirnya saya pun dihubungi oleh beliau katanya suruh ikut kumpul sama anak anak Cilacap disebuah acara yakni UMY FAIR, dengan senang hati saya pun menjawab mau. Btw itu pertemuan pertama saya dengan mahasiswa/i Cilacap di Jogja. Lalu saya pun berkenalan dengan mas J***, mas A****, S***, mas A*** , mas A***, mas H****,  mas F**** dan H**** bersaudara dan mba Y***, sebenarnya ada banyak cuman hanya itu yang saya ingat karna setiap kumpul dan diskusi mereka pasti tidak pernah tidak datang apa lagi mas J***, mas, F**** dan H****, mas A**** dan mba Y***. mereka selalu datang di setiap perkumpulan. Oke lanjut lagi, setelah pertemuan pertama tersebut saya pun di ajak ngopi disebuah warung, dan disitu saya hanya diam saja dan ditanya pertanyaan yang sewajarnya orang kenalan lalu saya mendengarkan perbincangan mereka yang membahas mengenai organisasi, politik, teknologi dan lain lain. Malam semakin larut dan saya pun balik kek kos. Terus tiba tiba saya dimasukan kedalam grup yang namanya FORMASCAP UMY, disitu saya melihat banyak sekali anggotanya, dalam hati saya bilang wah makin tertarik nih ikut organisasi ini. Sampai pada akhirnya karna saya lagi gabutz saya pun ngechat salah satu dari orang yang tadi sudah berkenalan, karna saya gak tau kontaknya akhirnya saya curi di group FORMASCAP UMY hehe maap ya. Tidak lain dan tidak bukan dia adalah mas J***.
Nyong: asalamu'alaikum mas
J***: wa'alaikum salam, siapa yah
Nyong: si * mas sing wingi ketemu neng UMY FAIR
J***: oh iya ana apa ?
Nyong: aku arep dolan maring kose njenengan ulih pora mas?
J***: oh iya ngeneh bae. Aku ngontrak, kie juga agi pada kumpup gieh.
Nyong: oke mas, serlok
J***: lokasi
Kurang lebih percakapannya seperti itu dan disitu saya pun dengan perasaan masih malu malu memberanikan diri masuk, dan disambut dengan hangat oleh mereka. Lalu saya ditawari kopi dan dengan rasa ga enak sayapun menjawab "gak usah repot repot" karna saya masih baru saya memberanikan diri bertanya ini kontrakan siapa mas, terus ditunjukan 2 atau 3 orang cilacap dan 1 orang jakarta dan saya dikasih tau katanya dikotrakan tersebut juga dipakai sebagai sekertariat FORMASCAP, sejak saat itu saya sudah mulai berani bercanda dengan mereka dan saya pernah juga karna kos saya jauh, abis nugas kemalaman saya pun nginep di sekre tersebut, sejak saat itu pula saya sering ikut mereka nongki sembari mendiskusikan topik topik yang sedang hangat dibicarakan sampai tidak ingat waktu, dan sampai makrab di laksanakan banyak juga orang baru seperti saya namun hanya beberapa yang bisa bertahan termasuk saya, bukannya songong atau gimana ni ya tapi itu kenyataanya hehe. Cuman ada beberapa petuah yang pernah saya denger atau nyong krungu kang mas mas sing gelem mengajari caranya berorganisasi dll, walopun gak 100% aku dengenrin karna ada yang sedikit miss dengan sifatku, tapi tetep nang njero ati iki masih ana omongan omongan sing membangun dan memotivasi
Oh iya kata katane kue adalah:

"organisasi ekstra karo organisasi intra kampus kue beda, dadi koe aja gawe acara sing memberatkan mahasiswa, tetapi gawe acara sing sederhana namun tujuan awal koe gawe acara tersebut tercapai"

"koe nek nang ormada aja mengharapkan imbalan sing berlebihan, tapi belajarlah bagaimana kamu beroganisasi dengan keterbatasan ilmu yang kamu miliki dan belajarlah beroganisasi dengan sepenuh hati"

"nek ngesuk aku wis lulus, koe aja lunga ya, soale penerus sing dibutuhna kue udu kur wong sing pinter ngomong, pinter debat, wong sing due duit akeh, tapi wong wong sing  dibutuhna kue wong sing loyalitase duwur, gelem belajar dan berproses nang organisasi kie"

"aku dadi pengurus, nek ngurusi acara apa teka meng acarane wong nek langka sing gelem melu, aku mangkat dewek, aku ra peduli arep tombok apa ora, sing penting aku kudu yakin ken aku bisa"

"aja klalen macani buku"

Mungkit itu sedikit petuah petuah sing bisa tek sampekna, nek misal ana sing tek lewih-lewihna apa tek kurang-kurangna nyong njaluk ngapurane lu, jenenge menungsa klalen ya wajar mbok haha. 

Matur nuwun mas-mas sing wis gelem ngancani aku, maraih aku, karo gelem nrima aku nang organisasi FORMASCAP UMY kie. walopun kadang aku angel diomongi hehe, sukses terus mas mas sing siki wis pada kerja. Aja klalen karo FORMASCAP YA.

Nggo kepengurusan sing siki tetep semangat, tetep berlajar, tetep rendah hati, tetap selalu berproses menjadi lebih baik dan teter berrrrrrrrr atis haha.

Komentar